Permasalahan Air Tanah


Jumlah air asin dibumi adalah sekitar 97% dan hanya 3% berupa air tawar yang lebih dari 2 per tiga bagiannya berada dalam bentuk es di glasier dan es kutub. Air tawar yang tidak membeku dapat ditemukan terutama di dalam tanah berupa air tanah, dan hanya sebagian kecil berada di atas permukaan tanah dan di udara.
Sumber daya air tawar bisa di peroleh dari:
1. Air permukaan
Air permukaan adalah air yang terdapat di sungai, danau, atau rawa air tawar. Air permukaan secara alami dapat tergantikan dengan presipitasi dan secara alami menghilang akibat aliran menuju lautan, penguapan, dan penyerapan menuju ke bawah permukaan.
2. Air Tanah
Air bawah permukaan yang terkandung dalam pori-pori yang saling berhubungan di bawah air - tabel akuifer disebut air tanah. Air tanah terjadi ketika air mengalir melalui hambatan permukaan kedap yang memungkinkan air mengalir melalui zona tak jenuh dan mengumpulkan di ruang yang dibuat oleh interkoneksi pori-pori . Lapisan kedap air dapat menjadi landasan atau dari satu batu . Setelah air mengalir turun ke zona jenuh , mengalir dari tinggi titik air - meja ke titik yang lebih rendah , aliran air ini terjadi karena perkolasi.
Air tanah umumnya lebih aman daripada air permukaan untuk minum karena filtrasi dan proses pemurnian alam yang terjadi di tanah . Namun proses ini, menjadi tidak efektif karena limbah, pupuk, dan bahan kimia beracun, yang dapat meresap ke dalam tanah.
menggunakan-filter-air-tanah

Permasalahan dalam menggunakan air tanah biasanya karena beberapa faktor. Kadang-kadang pencemaran air tanah terjadi secara alami , tetapi kontaminasi yang serius biasanya merupakan hasil dari aktivitas manusia di permukaan tanah . Setiap aktivitas manusia memiliki dampak tertentu pada air tanah . Beberapa kegiatan pertanian menambahkan nitrat nitrogen dan pestisida untuk air tanah . Daerah perumahan dengan sistem septik biasanya menambahkan nitrogen nitrat , bakteri , virus , dan organik sintetis yang digunakan dalam produk pembersih rumah tangga dan pembersih septic tank . Kegiatan industri cenderung untuk menambahkan bahan kimia organik dan logam , meskipun dalam jumlah yang sangat beragam . Area penyimpanan bensin ( termasuk stasiun ) mungkin memiliki kebocoran dan tumpahan produk minyak bumi . Jalan raya berkontribusi polutan minyak bocor dari kendaraan dan logam dari asap knalpot . Dampak yang paling terkonsentrasi berasal dari sanitary landfill yang lebih tua , yang mungkin lindi mengandung banyak bahan kimia yang berbeda pada konsentrasi yang relatif tinggi. Solusi untuk menangani masalah air tanah ini biasanya adalah dengan cara memperdalam sumur bor dan menggunakan Alat Penjernih Air atau Filter Air Rumah Tangga. Namun Cara yang lebih efektif adalah dengan menggukan Filter Air, karena sudah bisa di pastikan air yang melalui Penyaringan semua kontaminan yang terdapat dalam air dapat ditahan oleh media Filter Air tersebut.
 

0 komentar:

Portfolio Themes
Copyright © Filter Air Bergaransi Resmi Fiter Air Vittera | Penyaring Air | Penjernih Air Kualitas No 1 Ahli Mengatasi masalah Air Anda | vitterawater.com